Situs Jejaring Sosial

Saat ini situs jejaring sosial sedang marak dibicarakan. Kehadiran Twitter, Facebook, Friendster, serta situs jejaring sosial lainnya sangat membantu masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dengan adanya situs jejaring sosial ini, masyarakat dapat berhubungan dengan teman-teman lamanya yang mungkin jarang bertemu.

Akan tetapi banyak yang menjadikan situs ini untuk melakukan tindakan yang tidak baik. Salah satu contohnya adalah facebook. Banyak sekali kasus penculikan yang berawal dari situs pertemanan ini. Sebenarnya, janganlah menyalahkan situs ini jika terjadi hal yang seperti ini. Situs jejaring sosial hanya sebagai sarana untuk melakukan komunikasi.

Untuk menghindari masalah seperti penculikan dan lain-lain, sebaiknya dimulai dari diri kita sendiri. Jika ada yang mengajak berkenalan atau berteman lewat dunia maya, jangan langsung percaya bahwa orang itu adalah orang baik. Selidiki dulu baik-baik jika orang itu mengajak bertemu. Kalau perlu, ajak teman atau keluarga pada saat bertemu. Dengan begitu, kita dapat menghindari terjadinya hal-hal negatif.

Maraknya situs jejaring sosial saat ini membuat sebagian orang lebih senang berhubungan di dunia maya dibandingkan kehidupan nyata. Bahkan banyak yang bilang adanya situs-situs ini menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Segala sesuatu pasti ada dampaknya baik itu positif masupun negatif. Jangan sampai adanya situs ini membuat kita lupa akan kegiatan yang harus dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: